Alumni Fisip UB Malang Bagi Masker Kepada Driver Ojol

ideopedia – Senin (6/4/2020) kegiatan peduli masyarakat dilakukan oleh Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) Malang – Jawa Timur, diselenggarakan untuk pertama kalinya sebagai upaya cegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini merupakan sebuah inisiasi para Alumni FISIP UB Malang untuk membantu Ojek Online yang masih beroperasi dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini dibagikan di beberapa titik antara lain, sepanjang jalan Soekarno-Hatta, MT Haryono, sampai ke Veteran. Kemudian dilanjutkan ke depan Stasiun Kota Malang. Kegiatan ini akan secara terus-menerus dilakukan, mengingat lingkungan dan masyarakat mulai tidak kondusif terutama dalam aspek kesehatan dan perekonomiannya.

Ulul Albab Permata Arsy, selaku Ketua IKA FISIP UB Malang mengatakan bahwa kegiatan ini direncanakan sejak 31 Maret 2020. Bentuk dari kegiatan ini adalah informal sehingga hanya bermodalkan ajakan teman-teman Alumni FISIP UB Malang yang bisa dijangkau untuk mengawalinya. Untuk selanjutnya, akan selalu dilakukan rapat koordinasi dengan pengurus IKA FISIP UB Malang guna menunjang lancarnya acara.

“Untuk donasi sementara ini masih eksklusif alumni FISIP. Tapi juga gak menutup kemungkinan, kalau dari luar ada yang mau ikut donasi. Kan niatnya untuk berbagi. Siapa aja boleh berbagi. Sementara untuk target kegiatan ini, kita berharap dapat membagikan 1000 masker gratis.” Ucap Arsy.

Ketua IKA FISIP UB juga menegaskan, jika ada teman-teman yang ingin berdonasi, kegiatan ini sangat terbuka untuk membantu proses distribusinya. Bisa berupa uang melalui nomor rekening 3240340894 BCA a/n Pulung Nowo Wijaya (Wakil Sekretaris IKA UB), sementara untuk selain uang, seperti hand sanitizer, masker ataupun snack juga bisa.

Kemudian bisa mengkonfirmasi melalui kontak, 082338692534 (Arsy) atau 08113030670 (Pulung Nowo).

Bagikan :

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *